Menuju Puncak

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat siang sahabat-sahabat deha yang dirahmati Allah swt. Alhamdulillah pada kesempatan ini kita masih diberi kekuatan iman dan islam hingga kita tetap dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh kegembiraan, semoga setiap langkah dan harapan kita, senantiasa mendapat limpahan rahmat dan hidayahNya.. aamiin.....

Di edisi kali ini, masih mengenai kabar santri yang berkiprah dalam event MTQ namun sudah masuk di level tingkat kabupaten Sleman. Artinya kualitas persaingan pun semakin tinggi, karena sebagaimana kita tahu bahwa kabupaten Sleman adalah termasuk wilayah (gudangnya) sekolah-sekolah favorit di DI. Yogyakarta selain wilayah kotamadya.
Pada perhelatan yang digelar pada hari Sabtu, 27 September 2014 kemarin ini Darul-Hikmah mengirimkan 7 delegasinya. 3 orang wakil SDIT untuk 3 lomba (MTQ, MHQ, dan Seni Lukis). 1 orang wakil SMPIT untuk MHQ, dan 5 orang wakil SMAT untuk 3 jenis lomba ( Musabaqah CCA, Musabaqah Khutbah, dan Musabaqah Pidato).
M. Syarif, Juara I MTQ Kabupaten Sleman tahun 2013 dan Retno Santika N. saat membacakan ayat-ayat alquran pada Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2014 di SMKN 2 Depok Sleman
Inilah profil delegasi dari Pondok Pesantren Darul-Hikmah pada MTQ Pelajar tahun 2014 tingkat Kabupaten Sleman di SMKN 2 Depok pada tanggal 27-09-2014 kemarin:

M. Labib Mughni, kelas IX SMPIT Darul-Hikmah asal Bandung Jawa Barat, yang mengikuti lomba Musabaqah Hifdzil Quran putra dan meraih nominasi Harapan I.  Nampaknya pada tahun ini Labib belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, oleh karena itu ia harus menjadikan bahwa event tahun ini adalah sebagai bekal dan pengalaman berharga untuk menghadapi kompetisi pada tahun depan, dan juga sebagai pengalaman yang sangat berharga supaya di waktu-waktu yang akan datang bisa lebih baik dan mampu meraih prestasi yang paling tinggi.
Ryan Andri Atmoko, kelas XI SMAT Darul-Hikmah asal Kalimantan Barat. Dalam gelaran MTQ kali ini mampu menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi yang terhebat se-Kabupaten Sleman, ia menyabet juara I untuk kategori Musabaqah Pidato Agama dan berhak maju ke tingkat Provonsi yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 09 Oktober 2014. 
M. Intan Ade Purnama, kelas X SMAT Darul-Hikmah asal Jambi. Dalam MTQ se-Kabupaten kemarin ia meraih juara III untuk kategori Musabaqah Khutbah Jumat, "saya kecewa tidak jadi juara satu". katanya sambil berkaca-kaca. Ia mengakui kalau dirinya memang kurang mantap dalam persiapannya dikarenakan masih minim pengalaman. Namun ia berjanji untuk masa-masa yang akan datang akan berusaha dan meraih prestasi yang lebih tinggi lagi.
 Tim Musabaqah Cerdas Cermat Agama MTQ Pelajar se-Kabupaten Sleman, ki-ka Misriatun Anisah, Siti Chanifah, Fitriningsih adalah kelas XII asal Kebumen. pada kompetisi kemarin walaupun hanya meraih juara III namun paling tidak bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya supaya bisa lebih berprestasi yang lebih tinggi lagi.

Ridwan Kautsar (paling kiri) kelas 5 SDIT Darul-Hikmah saat menerima piala juara I MTQ tingkat SD se-Kecamatan. Pada MTQ tingkat Kabupaten kemarin ia belum bisa meraih penghargaan juara. Namun kesempatan yang masih panjang untuk Ridwan bisa dijadikan motivasi tersendiri untuk terus meraih perhargaan terbaik di masa-masa yang akan datang.
Rasanya tidak putus-putusnya barakah ilmu yang kita raih ini, semoga pada gelaran MTQ tingkat Provinsi nanti, karena kita masih menyertakan wakil yaitu saudara Ryan Andri Atmoko, semoga ia bisa mendapat penghargaan terbaik. Oleh karenanya semoga ini bisa menjadi washilah untuk Ryan agar dapat mencapai kemampuan terbaik dan dipercaya oleh masyarakat, sebagaimana harapan dari ayahanda semoga Ryan bisa menjadi seorang penceramah/ dai kondang yang shaleh, insyaallah, aamiinn.......

حسبنا الله ونعم الوكيل
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GALERI FOTO

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

Janji Santri Darul Hikmah