IKUT MEMERIAHKAN MILAD 1 DASAWARSA SDIT DARUL HIKMAH




Dalam rangka Milad 1 Dasawarsa SDIT Darul Hikmah mengadakan acara Jalan Sehat dan juga Bazar serta aksi donor darah. Untuk itu para Santri SMP-SMA Darul Hikmah yang tadinya tidak ikut kegiatan ini yang dikarenakan terhambat oleh keharusan membeli tiket untuk santri non mukim, akhirnya dapat mengikuti kegiatan ini tanpa harus terbebani oleh biaya pembelian tiket. Dikarenan adanya relawan yang bersedia membelikan tiket untuk seluruh santri non mukim. Bahkan guru-guru pun bersedia meluangkan waktu sekedar untuk berpartisipasi dan ikut memeriahkan acara ini.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat yang kemudian dilanjutkan dengan acara bazar dan juga donor darah.
Kemudian apa sih peranan para santri dalam acara ini ?
Dalam acara ini para santri berpartisipasi dalam penyipan tempat dan juga beres-beres pasca acara. Yang mana, kegiatan ini sering terlupakan oleh panitia kegiatan. Hampir semua kegiatan pasti dan sering sekali menyepelekan kedua hal ini. Baik organisasi apapun. Karena terkadang sering terjadi saling mengandalkan. Dan kesibukan masing-masing panitia itu juga.

Nah disinilah peran para santri tadi. Dan peran ini pun sering diabaikan, bahkan sering tidak dihiraukan atau tidak pernah dianggap. Ucapan terimakasih pun sering tak ada, tau belum pernah mungkin. Hehehe
Dengan semangat, para santri membersihkan dan menyipakan gelas-gelas untuk konsumsi. Padahal mereka juga sudah capek dan ngantuk mungkin, karena baru saja selesai menghadiri acara aqiqoh seorang warga.
Setelah acara selesaipun, para santri ini yang harusnya beristirahat, dengan tulus bekerja kembali membersihkan area yang tadi digunakan acara. Maklum, yang namanya orang banyak sampah sering tidak terkontrol. Kemudian berhubung area teras merupakan area menuju kemasjid juga harus segera dipel, karena teras ini pada dasarnya alas kaki dilepas, namun berhubung orang banyak, dan masyarakat umum, jadi tidak mengetahui peraturan untuk melepas alas kaki.
Bukan bermaksud terburu-buru membersihkan, tapi dikarenakan para santri mukim kan setiap hari ke Masjid lewat jalan ini, jadi harus segera dibersihkan. Kemudian para santri pun masih dengan semangatnya mencuci semua gelas dan jumbo tempat minuman.


 Persiapan Berangkat Jalan-jalan

 Dek Rahma baru ngambak belum sarapan :D

 Pemberangkatan Jalan Sehat

 Menyusuri jalan desa dengan rute Kadilobo ke selatan :D
Jangan ngobrol trus mbak, nanti ketinggalan lho... :D

  Antri mengambil senek sama pengumpulan tiket untuk undian

 Baru bersitirahat sambil makan senek dari panitia....

 Hayo, nyucinya yang bersih Mas Syarif....:D

 Eh, Mas Riki ikut nyuci gelas tho, jangan pada dipecahin ya...:D

 Mas Wanto dan Mas Adib baru nyapu teras sebelum di pel... :D yang bersih ya....

 Mas Tito baru menyapu halaman...ayo yang bersih Mas Tito, semangat...

 Wah persiapan ngepel sudah siap nie...siapa yang mau bantuin... :D

Mas Romadhon keasyikan ndorong gerobak sampah tuch...hehehe
Jangan dibawa pulang lho ya...:D

Luar biasa perjuangan para santri ini....
Demi mendukung kesuksesan acara Milad 1 Dasawarsa SDIT Darul Hikmah.
Yang mana peranan mereka sering tidak terlihat karena kegiatan mereka dikala semuanya belum datang dan ketika semuanya sudah pulang.
Tetap semangat......
Allah Maha Adil....
Allah Maha Melihat....



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GALERI FOTO

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

Janji Santri Darul Hikmah