Mengenal Lebih Dekat


الحمد لله الذي هدىنا لهذا وما كنا لنهتدي لو لا ان هدىنا الله, امّا بعد

Puji syukur kepada Allah swt yang senantiasa melimpahkan karunia dan rahmatnya pada kita semua, semoga semuanya semakin mempertebal iman dan keyakinan kita untuk menggapai ridlaNya.
Dalam kesempatan ini, izinkan kami untuk dapat bersilaturahim dengan sahabat-sahabat semua melalui rubrik kami untuk lebih mendekatkan dan mempererat ukhuwah islamiyyah. Pada tulisan kali ini kami mengetengahkan profil dari pimpinan dan pengelola Pondok Pesantren Darul-Hikmah periode 2014. 

KH. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, MS.
Pertama yaitu ayahanda bapak KH. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, MS. adalah Pengasuh Pesantren, bapak Kyai kami. Beliau adalah doktor filologi (studi teks) dan sampai saat ini masih tercatat sebagai dosen di Jurusan Sastra Asia Barat Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta. Segudang tugas dan tanggung jawab senantiasa menghiasi aktifitas keseharian beliau. Selain dipercaya untuk memimpin dan mengembangkan Darul-Hikmah, beliau juga menjadi rektor IAID dan pengasuh di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis Jawa Barat. Dikarenakan oleh berbagai kegiatan yang harus beliau penuhi, maka pada saat ini pak Kyai tidak bisa mukim dan tinggal sehari-hari di dalam pondok. Akan tetapi secara rutin dan berkala pak Kyai selalu mengawasi dan menjadi komandan kami dalam menggerakkan roda pengelolaan dan perjalanan pesantren Darul-Hikmah saat ini. Setiap kunjungan beliau ke pesantren tentunya selalu membawa pencerahan dan juga memberi bimbingan dan nasehat bijak kepada kami sebagai santrinya, yang tentu saja hal tersebut menjadi pelecut semangat kami untuk terus belajar menjadi diri yang berkualitas dan agar mampu menjadi pemimpin umat di masa depan. Pada kesempatan sekarang ini, beliau masih berada di tanah suci Makkah karena masih melaksanakan rangkaian ibadah haji bersama dengan ibu Nyai dan keluarga besar pesantren. Tidak lupa pula pada kesempatan yang baik ini, mari kita doakan semoga bapak Kyai dan ibu serta seluruh jamaah haji dapat menunaikan seluruh rangkaian haji dan menjadi haji mabrur serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat. aamiin. 
wallahua'lam...ma'assalamah.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GALERI FOTO

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

Janji Santri Darul Hikmah