PENERIMAAN SANTRI BARU 2014-2015

Perkembangan zaman dan kemajuan teknologi pada saat ini mungkin telah benar-benar membuat kita menjadi manusia yang pragmatis. Kecanggihan teknologi informasi telah banyak menjauhkan kita dari rasa ukhuwah dan muamalah insaniyyah. Orang sekarang lebih akrab dan sangat perhatian dengan orang lain yang nun jauh dari tempatnya berada, Mereka lebih senang berkomunikasi dengan temannya atau kenalan baru yang tidak pernah bertemu daripada berbagi rezeki dengan tetangga sebelah rumah. Mereka lebih perhatian dengan keluhan teman sosial medianya daripada mendengar keluh kesah keluarganya di rumah. Semuanya berpulang pada itikad dan ikhtiar kita, apakah anak-anak kita akan menjadi generasi yang trend oriented, yang hanya menonjolkan gaya dan karakter latah kaum muda masa kini, ataukah menjadi generasi kuat sebagai muslim sejati yang bisa menjadi waladun shalihun yang mendoakan orang tuanya selamanya dan menjadi pemimpin umat masa depan, paling tidak menjadi panutan dan pemimpin untuk keluarganya kelak?. 
Pondok Pesantren sebagai salah satu komponen pembangun bangsa memiliki fungsi strategis untuk membentuk manusia yang bermoral dan berakhlak baik, sehingga dapat menghantarkan peserta didik (santri) menuju keseimbangan pribadi antara kecerdasan intelektual (ilmu) dan kecerdasan emosional (perilaku) yang sejalan dengan tuntunan Islam. Keunggulan pendidikan pesantren terletak pada prinsip "memanusiakan manusia" dalam proses pembelajarannya. Jika di pendidikan formal sekolah lebih berorientasi pada pencapaian nilai akademik dan materi semata, maka di pesantren lebih ditekankan pada pembinaan karakter individual dan sosial serta keteladanan dari seorang ‘guru’ kepada peserta didik yang berlangsung 24 jam penuh.
Pondok Pesantren Darul-Hikmah menyelenggarakan sistem pendidikan terpadu yang berorientasi pada pembentukan santri-santri yang berkarakter akhlakul-karimah, tangguh, kreatif, dan memiliki jiwa pemimpin.
Menghadapi tahun ajaran 2014-2015 ini Pondok Pesantren Darul-Hikmah telah membuka pendaftaran santri baru untuk tingkat SD, SMP, dan SMA. Khusus untuk tingkat SMP dan SMA diwajibkan mukim (mondok) di pesantren. Syarat-syarat dan ketentuan pendaftaran bisa ditanyakan kepada panitia via telpon, email, atau sms. Biaya pendidikan sangat terjangkau dan tersedia beasiswa untuk calon santri berprestasi.
Sejak mula didirikan pada tahun 1998 (diresmikan oleh Menteri Kehutanan Bapak Dr. Ir. Muslimin Nasution) Darul-Hikmah telah mampu mewarnai khazanah kehidupan Islami di lingkungan sekitar pesantren. Bapak Drs. H. Soemiyanto bersama dengan Bapak KH. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, MS. yang menjadi Dwi Tunggal kepemimpinan Darul-Hikmah telah berhasil meletakkan fondasi sebagai dasar pelaksanaan sistem pendidikan Islam di Darul-Hikmah. Pada masa kini, dan di masa yang akan datang Darul-Hikmah telah berkomitmen untuk terus membina dan mendidik kader-kader pemimpin umat masa depan yang tangguh dan berkarakter santun. Darul-Hikmah berupaya menjadi pesantren yang menuntun santrinya untuk menjadi muslim moderat yang menghargai ilmu para ulama.

Syarat-syarat Pendaftaran;
a. Mengisi formulir pendaftaran
b. Pasfoto 3x4 sebanyak 6 lembar
c. Fotocopi akta kelahiran
d. Mengikuti tes seleksi masuk
e. Membayar biaya pendaftaran Rp. 75.000

Sistem Pendaftaran dan Tes Seleksi:
Tahap I  : 17 Maret - 03 Mei 2014
Tahap II : 15 Mei - 21 Juli 2014
Setiap pendaftaran bisa langsung dilakukan tes seleksi
Ujian Tes seleksi Tahap I   : 04 Mei 2014, pukul 08.00 wib - selesai
Ujian Tes seleksi Tahap II  : Setiap hari Sabtu dan Ahad selama masa pendaftaran

Pengumuman:
Pengumuman kelulusan disampaikan via surat, email, sms, dan atau blog pesantren


Kegiatan Taaruf Santri Darul-Hikmah (TASDHIK):
Dilaksanakan pada tanggal 08 - 10 Agustus 2014

Catatan:
  1. Syarat dan ketentuan teknis di atas adalah untuk UP3 SMP dan SMA.
  2. Khusus syarat dan ketentuan unit SDIT diatur secara terpisah. Informasi selengkapnya dapat ditanyakan langsung di sekretariat panitia di kampus Pondok Pesantren Darul-Hikmah.
  3. Alamat:  Jl. Palagan Tentara Pelajar km 15 Sembung Purwobinangun Pakem Sleman. Telp. 0274 - 897020, 897024.
  4. Contact Person: Ibhek (AS- 085228136473), Abdur (IM3- 085643593220)
INFORMASI PEMBIAYAAN DI SINI
FORM PENDAFTARAN DI SINI

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

GALERI FOTO

Janji Santri Darul Hikmah