QURBAN, BUKTI SYUKUR DAN KETAKWAAN


QURBAN, BUKTI SYUKUR DAN KETAKWAAN

1. Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak.
2. Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu; dan berkorbanlah.
3. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu Dialah yang terputus. (QS. Al Kautsar : 1-

Dalam rangka memenuhi perintah Allah ini, Pondok Darul-Hikmah juga mengadakan Penyembelihan Hewan Qurban. Walaupun belum bisa memenuhi hewan Qurban dengan dana sendiri. Hewan Qurban yang disembelih berasal dari beberapa Dermawan yang peduli dengan keberadaan Pondok Darul-Hikmah. Diantara para dermawan tersebut ialah UICCI ( United Islamic Cultural Centre of Indonesia ) yang memberikan 5 ekor kambing, Jama’ah Jami’atul Mutaqin ( yang diasuh Bpk. KH. Muh. Fathul Hilal) memberikan 2 ekor kambing, dan Mas Ikhsan ( Putra Ibu Enung Hasanah, S.Pd) memberikan 1 ekor kambing. Jadi jumlah total hewan yang disembelih 8 ekor kambing. Adapun penyembelihan dilakukan di Pondok Darul Hikmah pada hari Selasa, 08 November 2011. Alhamdulillah semua daging sudah didistribusikan kepada seluruh warga Pondok Darul-Hikmah dan warga sekitar Pondok Darul-Hikmah.

Sebagai pembelajaran terhadap para santri, maka dalam kegiatan ini melibatkan para santri. Para santri dengan semangat dan antusias dalam mebantu penyembelihan hingga pendistribusian daging. Wajah cerahpun terpancar dari para santri yang mengikuti kegiatan ini.

Untuk memeriahkan acara penyembelihan hewan qurban, Pondok Darul-Hikmah juga mengadakan lomba memasak bagi para santri. Ternyata, para santri cukup pandai dalam mengolah daging qurban ini. Aroma yang sedap pun tersebar keseluruh penjuru lorong gedung. Aroma tongseng kambing. Luar biasa….. bisa buka Rumah Makan nih kayaknya…hehehe (admin.red) Adapun juri dalam kegiatan lomba memasak ini adalah Guru dari SDIT Darul-Hikmah ( Gendis Linuwih, S.Pd, Ariyana, S.Pd., dan Ratih Dewanti, S.Pd.Si). berdasarkan penilaian para juri maka ditentukanlah jawara memasak SMP-SMA Darul-Hikmah sebagai berikut :

KELAS
RASA
PENYAJIAN
KEBERSIHAN
TOTAL
RNK
X
262
275
280
817
2
IX
274
254
275
803
3
VII + VIII
259
279
280
818
1

Jadi nilai tertinggi diraih oleh kelas VII dan VIII kemudian disusul oleh kelas X dan terakhir kelas IX. Untuk para jawara selamat yaaaaaaaaaaaa……^_^
Dan yang belum beruntuk, tetap semangat dan selalu berkreasi…















































Komentar

Postingan populer dari blog ini

GALERI FOTO

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

Janji Santri Darul Hikmah