CERAH HATI (Cerita Hari Ini)


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.......
الصلاة والسلام على رسوله وعلى آله وصحبه أجمعين. .. اما بعد
Selamat siang sahabat-sahabat sekalian, alhamdulillah pada kesempatan ini kita masih diberi kesehatan dan kesuksesan dalam menjalani rutinitas sehari-hari kita. 
Puji syukur kita pada Allah swt, saat ini kita punya rubrik baru yang diberi tajuk Cerah Hati (Cerita Haru Hari Ini). Rubrik ini berisi artikel ringan dan berita-berita tentang kegiatan-kegiatan atau partisipasi santri dalam berbagai kegiatan baik di dalam maupun di luar kampus pesantren. 
Untuk edisi perdana ini kami menyuguhkan berita tentang kegiatan santri yang baru saja ikut serta dalam agenda Musabaqah Tilawatil Quran tingkat SD, SMP dan SMA/ SMK se-Korwil Sleman Utara ( Turi-Pakem-Cangkringan-Ngemplak ) pada tanggal 13, 18, dan 20 September 2014 lalu.
         Kontingen MTQ SMAT Darul-Hikmah beserta dengan para pembina

Alhamdulillah pada gelaran MTQ kali ini, Darul-Hikmah (baca: deha) mendapat 6 piala untuk tingkat SD, 5 piala untuk tingkat SMP, dan 8 piala untuk tingkat SMA.
Adapun peringkat satu yang diperoleh oleh masing-masing tingkatan adalah 3 juara satu untuk SD dalam jenis lomba Musabaqah Tilawatil Quran atas nama Ridwan Kautsar, Musabaqah Hifdzil Quran atas nama Dimas, dan Musabaqah Lukis/ Kaligrafi atas nama Dafa. Sedangkan untuk jenjang SMP memperoleh 1 juara satu yaitu untuk kategori Musabaqah Hifdzil Quran yang diraih oleh M. Labib Mughni. Dan jenjang SMA meraih 3 juara satu, yaitu kategori Cerdas Cermat Agama yang diwakili oleh Siti Chanifah, Misriatun Anisah, dan Fitriningsih, kemudian kategori Musabaqah Khutbah Jumat diraih oleh M. Intan Ade Purnama, dan kategori Musabaqah Pidato Agama diraih oleh Rian Andri Atmoko. Para juara satu tersebut selanjutnya akan bertanding di tingkat kabupaten untuk berebut posisi juara yang selanjutnya maju ke level provinsi.
Kontingen MTQ SMPIT Darul-Hikmah dengan perolehan medali
                  
Pergelaran MTQ tingkat kabupaten sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 September 2014 di SMKN 1 Depok Sleman. Dengan demikian, Deha turut mengirimkan delegasinya untuk bertanding dalam 7 kelompok lomba yaitu 3 delegasi yang mewakili tingkat SD, 1 delegasi yang mewakili tingkat SMP, dan 3 delegasi yang mewakili tingkat SMA.
Besar harapan semoga dari sekian lomba yang diikuti, Darul-Hikmah bisa menempatkan wakilnya untuk maju dan bertanding pada tingkat provinsi dan nasional.
Bapak Himawan (paling kiri) beserta kontingen Putri MTQ Deha

M. Intan A. Purnama (kanan), juara I Musabaqah Khutbah Jumat
Akhir kata, mohon maaf kepada orang tua/ wali santri atas segala kekurangan dan keterbatasan kami dalam mengelola dan membina anak-anak santri . semoga pada masa-masa yang akan datang bisa lebih meningkat dan dapat meraih kesuksesan yang lebih baik demi tergapainya cita-cita kita untuk membentuk generasi muda unggul yang akan menjadi pemimpin-pemimpin umat masa depan, insyaallah.....amiinn
Rian Andri Atmoko, juara I Musabaqah Pidato Agama

Komentar

  1. Assalamualaikum.Wr.Wb...
    Segala puji bagi ALLAH Rab semesta alam....
    Sebagai seorang muslim dan salah satu orang tua santri SMAIT Darul Hikmah setelah membaca artikel ini.. senang, bangga serta salut melihat semangatnya proses belajar mengajar dan kompetisi MTQ yang diikuti santri di SDIT,SMPIT & SMAIT Darul Hikmah..Semagat dan sukses selalu untuk Darul Hikmah beserta staf pengajarnya Semoga ALLAH SWT ..selalu memberi kemudahan dalam memdidik santri santri genersi penerus yang berahlak suri tauladan kita Rasulullah..Muhammad SAW..amin..amin..amin...

    BalasHapus
  2. Wa'alaikumsalam. Wr.Wb.
    Alhamdulillah, walaupun hanya sekecil dzarrah saja, ini sangat kita syukuri. Paling tidak kita dituntut untuk selalu menghisab diri sendiri, karena sepatutnya kita harus selalu bersyukur dan bertawakal. Insyaallah dengan niat tulus, kami berusaha untuk selalu meraih sekecil apapun prestasi para santri. Semoga kehendak ini senantiasa mendapat limpahan rahmatNya, selain tentunya dukungan dan doa dari keluarga besar Darul-Hikmah seluruhnya. aamiin....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

GALERI FOTO

MALAM INAGURASI 7 APRIL 2012

Janji Santri Darul Hikmah